Tuesday, 24 April 2018

Senja Termanis di Negeri Tetangga

Ransel Ijo +62Assalammualaikum Jpeople. Selamat pagi. Udah sarapan kan? Alhamdulillah. Segalau apapun jangan lupa untuk sarapan ya. karena perut gak peduli segalau apapun hati karena yang namanya lapar harus tetap makan. Alhamdulillah gw bisa balik lagi ngelanjutin cerita pengalaman yang kemarin tertunda. Masih bareng M dan Tiro. Thanks buat kalian berdua udah nemenin gw di trip ini. Seneng bisa kenal kalian berdua. Oh ya kali ini kita bertiga mau menuju ke wilayah paling selatan Singapura Jpeople. Pas di Little India cuaca tuh udah mulai redup. Awan udah mulai menggantung lagi. Selama di Singapura tiap sore pasti mendung terus hujan. Takut juga kalo hari itu bakalan hujan lagi. Karena hampir rata – rata spot antimainstream di Singapura lokasinya outdoor semua.
Rooftop

View rooftop yang nyaman

Gak lama setelah dari Little India kita lanjut ke spot cakep berikutnya. Spot antimainstream berikut ini gak kalah cakep dengan yang sebelumnya. Untuk bisa sampai ke spot ini kita naik MRT lagi dan spotnya berada persis diatas stasiun MRT tempat kita bakalan turun. Dari sebuah rooftop kami menghabiskan waktu sore kami sambil memandangi hamparan laut dengan kesibukan taksi air diatasnya yang membawa para penumpang ke beberapa pulau kecil di sekitar Singapura. Gak Cuma itu aja Jpeople. Sore itu kapal pesiar Dream Cruise lagi bersandar disisi sebalah kanan rooftop. Beruntung banget bisa ngelihat kapal pesiar ini secara langsung. Sekarang lihat kapalnya aja dulu. Mudah – mudahan kelak bisa berlayar dengan kapal ini. Amin. Lagi – lagi gw mendapatkan kenyaman dari spot yang gw pilih di trip ini. Angin laut yang kenceng, tempatnya bersih, gak banyak orang. Sempurna banget buat tempat bersantai disore hari.
Penampakan taksi air

Bersama Dream Cruise


Beberapa orang terlihat menghabiskan sorenya dengan sekedar bersantai di pinggir laut sambil memancing. Ada juga yang memilih bersantai seperti kami dari atas rooftop dengan pemandangan kapal – kapal yang berseliweran. Rasanya ingin berlama –lama disini tapi waktu gak memungkinkan. Menjelang magrib kita udahan dari sini karena harus lanjut ke Garden By The Bay. Tapi kita kembali kecewa nih karena Garden By The Bay lagi ada event chrismast dimana super treenya di tutup Jpeople. Kalo mau masuk harus banyar 4 SGD. Bisanya kita bisa  masuk ke area Super Tree gratis dan yang bayar itu kalo naik ke OCBC GBTB-nya. Ya sudahlah apa boleh buat. Kita bertiga Cuma bisa lihat super tree dari luar doang. Untuk jalan – jalan di hari kedua ini bisa gw bilang berhasil Jpeople. Yang tersisa adalah rasa capek dan pegel – pegel luar biasa. Kami akhiri perjalanan kami malam itu dan langsung balik ke tempat istirahat masing – masing. Sampe ketemu dipostingan berikutnya ya Jpeople. Salam Ransel Ijo +62

1 comment: